Yuliarno Berharap Desa Deniang Juara Desa Terbaik

kasmirudin
Yuliarno Berharap Desa Deniang Juara Desa Terbaik
Kepala Desa Deniang, Yulianto. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Desa Deniang Kecamatan Riau Silip direkomendasikan untuk ikut lomba antar desa tingkat kabupaten. Tim penilai yang dipimpin oleh H. Saparudin dari Sekretaris Dinsospemdes, disambut hangat oleh Kades Deniang, Yuliarno beserta staf dan beberapa elemen masyarakat.

Kepala Desa Deniang Yuliarno menuturkan, saat ini sedang ada penilaian admistrasi dari tim Pemkab Bangka. Penilaian yang dilakukan dimulai dari setiap seksi dan lembaga.

“Tahun 2018 lalu kita mendapatkan juara 1 lomba antar desa tingkat Kecamatan Riau Silip. Jadi saat ini kita sedang persiapkan untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten,” katanya, Senin (25/3/2019).

Yuliarno berharap, Desa Deniang dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Mudah-mudahan tim penilai dapat melakukan tugasnya dengan baik dan bersikap netral, jadi nilai yang dibuat benar-benar murni.

“Jangan sampai karena ada sesuatu yang lain dapat menjadikan penilaian tidak murni, yang merugikan desa lainnya. Saya harap dalam sistem penilaian ini menjunjung tinggi netralitas,” tegas Yuliarno.

Baca Juga: KPU Bangka Tengah Mulai Proses Pelipatan Surat Suara

Sekretaris Dinsospemdes Pemkab Bangka, H. Saparudin selaku salah satu tim penilai menjelaskan, Desa Deniang terpilih untuk mewakili Kecamatan Riau Silip untuk mengikuti lomba antar desa sudah melalui proses penilaian dari kecamatan.

“Jadi hari ini, kami tim penilai datang ke Desa Deniang khusus menilai untuk proses administrasinya. Kami akan bersikap objektif, apa yang kami lihat itu yang kami nilai,” terangnya.

Saparudin katakan, sampai dengan hari ini sudah sudah melakukan penilaian di tujuh kecamatan. Selasa besok akan melakukan penilaian di Kecamatan Puding Besar, khusus untuk Desa Kotawaringin.

“Salah satu penilaian ini termasuk kinerja Kadesnya, perkembangan admistrasi seperti admistrasi kesehatan, pendidikan, PKK dan yang lainnya," jelasnya.

Diterangkan H. Saparudin, bahwa untuk  tingkat desa ada 8 desa yang akan dilombakan. Dan untuk yang juara 1 dan 2, nanti akan diikutkan lomba di tingkat kabupaten. Untuk tingkat kelurahan ada 2, kelurahan Jelitik dan Kelurahan Kampung Asem di Kecamatan Belinyu.

“Untuk tim penilai kita melibatkan dari Dinsos Pemdes, PKK kabupaten, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sat Pol PP dan beberapa unsur dinas lainnya. Kami akan berusaha semaksimal dan obyektif dalam penilaian ini," tegas H Saparudin. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review