Yusni Thamrin Imbau Masyarakat Desa Karya Makmur Tidak Panik dan Khawatir

Ibnuwasisto
Yusni Thamrin Imbau Masyarakat Desa Karya Makmur Tidak Panik dan Khawatir
Kades Karya Makmur, Kecamatan Pemali Bangka, Yusni Thamrin. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kades Karya Makmur, Yusni Thamrin mengatakan jika dirinya sebelumnya sudah dihubungi oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra apabila ada salah satu warganya yang beralamat di BTN Karya Makmur sedang dirawat di RSUD Depati Bahrain Sungailiat.

Ia menjelaskan jika pasien tersebut dibawa ke rumah sakit oleh tim medis puskesmas sekitar pukul 12:30 wib pada hari Kamis (9/4/2020) dengan keluhan sesak nafas. Menurut informasi yang didapatkan dari keluarga pasien bahwa yang bersangkutan sebelumnya mempunyai riwayat penyakit gejala sesak nafas.

"Dan tadi malam setelah dilakukan penanganan oleh pihak rumah sakit, pasien mengalami kondisi kritis. Melihat keadaan itu, saya dari pemerintah desa langsung menghubungi RT Kadus untuk memberitahukan permasalahan yang ada karena almarhum dinyatakan masuk kategori PDP," tuturnya, Jum'at (10/4/2020).

Lebih lanjut, dia menyampaikan kepada keluarga pasien jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka jenazah akan dimakamkan dengan prosedur atau SOP Covid-19, meskipun hasil Rapid Test yang didapat almarhum dinyatakan negatif.

"Almarhum ini bukan pendatang, dan tinggal di BTN itu sudah sangat lama sekali. Dan jika ada kabar yang bersangkutan datang dari Belitung itu merupakan kabar tidak benar. Karena almarhum merupakan pensiunan karyawan PT. Timah jadi kegiatan sehari-harinya kalau tidak di rumah pergi ke kebun," terangnya.

Lebih lanjut, Yusni Thamrin menuturkan untuk keluarga almarhum nantinya akan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Dan besok pagi tim gugus tugas dari kecamatan akan datang ke rumah almarhum untuk melakukan penyemprotan dan pengecekan.

"Kami meminta kepada keluarga almarhum untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu, dan kita masih melakukan upaya agar tidak terjadi kepanikan dan kekhawatiran ditengah masyarakat. Saya menghimbau kepada warga Desa Karya Makmur agar tidak berada dalam kepanikan bahwa semuanya masih dalam keadaan yang baik-baik saja, dan untuk saat ini pihak desa sedang melakukan kerjasama dengan pihak kabupaten dan tim medis terkait dengan kejadian ini," pungkasnya.(BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review