Zona Merah Covid-19, DPRD Pangkalpinang Desak Pemkot Tunda KBM Tatap Muka

Irwan
Zona Merah Covid-19, DPRD Pangkalpinang Desak Pemkot Tunda KBM Tatap Muka
Ketua Komisi I DPRD Pangkalpinang Zufriady

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Ketua Komisi I DPRD Pangkalpinang Zufriady meminta Pemkot Pangkalpinang untuk menunda pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Hal tersebut mengingat saat ini Kota Pangkalpinang sedang memasuki zona merah kasus Covid-19.

"Kalau Disdik ingin membuka atau memulai KBM di SD atau SMP, untuk dikaji ulang dan dievaluasi kembali sebagus mungkin namun sebaiknya ditunda dahulu," kata Zufriady, Senin (4/1/2021).

Zufriady mengatakan apabila Pemkot Pangkalpinang ingin membuka kembali sekolah, harus membuat sekolah percontohan terlebih dahulu dalam penerapan protokol kesehatan.

"Kalau memang mencoba membuka untuk pakai sistem sift jangan serentak, jarak antar bangku diatur dan juga lingkungan sekolah disemprot disinfektan dahulu," ujarnya.

Zufriady meminta Dinas Pendidikan Pangkalpinang untuk mengkaji KBM sebaik mungkin, sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

"Jangan sampai ada klaster sekolah dan kita yang disalahkan masyarakat Kota Pangkalpinang,” imbaunya.

Menurutnya, saat ini pembelajaran metode daring lebih efektif namun harus ada formulasi dari para guru agar pembelajaran lebih menarik.

"Untuk pembelajaran daring saat ini lebih bagus, namun guru harus lebih harus kreatif dan berinovasi agar pembelajaran daring lebih menarik dan siswa ingin belajar," harapnya. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan